Sabtu, 04 Februari 2017

Beberapa Tools Dalam Melakukan Audit - Tugas 2 Analisa Kinerja Sistem

Beberapa Tools Dalam Melakukan Audit - Tugas 2 Analisa Kinerja Sistem
Gambar 1 Tools Dalam Melakukan Audit
Sumber : swansea.ac.uk

Soal
Cari tools lain dalam melakukan audit !
Jawab

ACL (Audit Command Language)
Merupakan perangkat lunak dalam pelaksanaan audit yang di design khusus untuk melakukan analisa data elektronik suatu perusahaan dan membantu menyiapkan laporan audit secara mudah dan interaktif. ACL dapat digunakan untuk user biasa atau yang sudah ahli.

NMap (Network Mapper)
NMap bersifat open source yang digunakan untuk audit dalam hal keamanan. Sistem dan administrator menggunakan perangkat lunak ini sebagai persediaan jaringan, mengelola jadwal layanan untuk upgrade, jenis firewall apa yang sedang digunakan, dan lain-lain. NMap berjalan pada semua sistem operasi dan paket biner seperti Linux, serta dapat melakukan transfer data secara fleksibel.

Nipper
Nipper merupakan audit automation software yang dapat dipergunakan untuk mengaudit dan mem-benchmark konfigurasi sebuah router. Nipper (Jaringan Infrastruktur Parser) adalah alat berbasis open source untuk membantu profesional TI dalam mengaudit, konfigurasi dan mengelola jaringan komputer dan perangkat jaringan infrastruktur.

Picalo
Picalo adalah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk melakukan analisa data yang dihasilkan dari berbagai sumber. Picalo dikemas dengan GUI (Graphis User Interface) yang mudah digunakan, dan dapat berjalan di berbagai sistem operasi.


Note : Saya hanya menyampaikan beberapa tools saja dan sebenarnya masih banyak tools pada audit. Bersumber dari adjiyudhas.wordpress.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar